Apa itu File .WAD, Penjelasan dan Aplikasi yang Dapat Membuka File .WAD ini - Counter Strike Dan - CSDan27.Net

Apa itu File .WAD, Penjelasan dan Aplikasi yang Dapat Membuka File .WAD ini

Apa Itu File .WAD, Penjelasan, Type Dan Cara Membuka File WAD ini
   Apa itu File .WAD, Penjelasan dan Aplikasi yang Dapat Membuka File .WAD ini - WAD adalah ekstensi file untuk format file arsip permainan, yang awalnya digunakan dengan seri game Doom dan Doom II yang dirilis pada 1990-an. File WAD ini Merupakan Singkatan dari Where's All the Data.
Apa Itu File .WAD, Penjelasan, Type Dan Cara Membuka File WA
   File WAD dapat berisi grafik, level, peta dan data permainan lainnya. File WAD juga dapat diedit untuk membuat versi modifikasi dari video game. File WAD memiliki 2 tipe yang terpisah diantaranya
  • IWADS atau WAD Internal
   Tipe file IWAD digunakan untuk memuat konten game inti. File Wad ini berisi data game penting, apabila file wad yang satu ini hilang atau rusak maupun corrupt terkena virus hal ini dapat menyebabkan Kerusakan pada Game yang mengakibatkan Error, Cara mengatasinya hanya cukup Menginstall Ulang Gamenya.
  • PWADS atau Watch Patch
   Tipe file PWAD digunakan untuk menambahkan data opsional ke permainan. File Wad Ini berisikan Map ( Peta ), Level Game atau Karakter Pada Game, Contohnya Seperti digame Counter Strike Terutama Pada Saat kalian Mau Menambahkan Map Baru Pasti Harus Mengcopykan File Wad-nya Jika Tidak Dicopykan Pada Saat dijalankan Nanti Mapnya Tidak akan Terbaca dan Error.
   Format WAD asli, disebut WAD1, berevolusi menjadi format berikutnya, yang mencakup WAD2 dan WAD3. Versi ini dikurangi cakupannya hanya untuk menyertakan tekstur permainan dan digunakan untuk Quake and Half-Life. Quake WAD texture file bisa diedit dengan program seperti Wally.
File WAD ini Dapat Dibuka dan Diedit Menggunakan Aplikasi Dibawah ini :