Cara Mengubah Posisi Weapon Origin Di Jed's Half-Life Model Viewer Pada File .mdl - Counter Strike Dan - CSDan27.Net

Cara Mengubah Posisi Weapon Origin Di Jed's Half-Life Model Viewer Pada File .mdl

   Cara Mengubah Posisi Weapon Origin Di Jed's Half-Life Model Viewer Pada File .mdl - Bisa dibilang juga cara mengubah posisi senjata Counter Strike, Cara Ini Sebenarnya Merubah Posisi dari File .mdl dan .dol yang Sudah didecompile dan menjadi beberapa file termasuk file .qc dan file .qc tersebut yang akan nanti kita rubah atau menambahkan keperluan dari Perubahan Posisi Tersebut, Sebelum Masuk Ketutorial Kalian Memerlukan Sebuah beberapa alat untuk mendecompile dan compile sebuah file dengan ektensi .mdl dan .dol berikut alatnya.
  • Tool Jed's Half-Life Model Viewer [ Download ] harus ada untuk mempermudah.
  • Plugin mdldec.exe dan studiomdl.exe [ Download ] Cara Pasang 2 Plugin Ini Klik Disini. Atau pakai Tool Milkyshape [ Download ] , Keduan Plugin dan Tool Ini Berfungsi Sebagai Decompile dan Compile File .mdl dan .dol.
Kalian Harus Mendownload Tool Yang Saya Berikan diatas untuk mengikuti tutorial dibawah ini dan Langsung saja Ketutorialnya.
  • Pertama Install Jed's Half-Life Model Viewer dan Pasang Pluginnya Caranya Disini. untuk mempermudah saya tidak akan menggunakan Milkyshape cukup dengan kedua Plugin diatas.
Baca Juga: Cara Memasang Plugin JHLMV Dan Memperbaiki Error Decompile Dan Compile
  • Pilih File yang Ingin kalian Rubah posisi Weapon Originnya karena Senjata Pada Game Counter Strike Memiliki Ektensi File .mdl disini saya akan Merubah Posisi Weapon Originnya. Contohnya Seperti Gambar dibawah jangan dulu di Close Jed's Half-Life Model Viewer.
Tutorial Ke2
  • Pada Senjata yang ada diatas Posisi Weaponnya Antara Lain yaitu :
    • Origin X = 4.000000
    • Origin Y = 0.000000
    • Origin Z = 0.000000
  • Lalu Buat Folder Baru dan Masukan File yang Tadi dipilih Kedalam Folder Tersebut. Ini Hanya Untuk Mempermudah Kalian Agar File yang nanti didecompile tidak Berserakan atau berantakan.
  • Setelah dipisahkan Buka Jed's Half-Life Model Viewer, Lalu Pilih Tools > Decompile Model Lalu Pilih File yang dipisahkan pada tadi, maka akan Seperti gambar dibawah ini, tunggu saja sampai selesai.
Tutorial Ke 5
  • Lalu Buka Folder File yang tadi didecompile, Selanjutnya Cari File dengan Ektensi .qc dan Buka dengan Notepad.
Tutorial Ke 6
  • Lalu Masukan Posisi Weapon Origin yang ada pada langkah ketiga dengan kode " $origin " Seperti Contoh dibawah ini.
Baca Juga: Cara Mempercepat Draw dan Reload Weapon Pada Game Counter Strike
    • $origin 4.000000 0.000000 0.000000, Untuk memperjelas lihat gambar dibawah ini.


  • Setelah Itu Save File .qc Tersebut. Sekarang Coba Jed's Half-Life Model Viewer Lalu Pilih Tools > Compile Model Pilih File .qc tadi, Jika Muncul Gambar Dibawah Ini Tunggu Hingga Selesai Setelah Itu Buka File .mdl ada di dalam Folder Tersebut Jika Sudah Berubah Berarti Selesai dan Berhasil.
Tutorial Ke 7
   Dan Sekian Untuk Tutorial Kali Ini Agak Ribet kalo dijelaskan Lewat Deskripsi Dan Cara Diatas 100% Bekerja Dengan Baik Terimakasih Telah Membaca Semoga Tutorial Ini Bermanfaat. Jika Tutorial Diatas Susah Untuk Dipahami atau tidak membantu silahkan tonton Video Tutorialnya Dibawah ini Untuk Memperjelas.